Legoso.co

Beranda » News » 28 Penyidik Polri Resmi Jadi Pegawai KPK

28 Penyidik Polri Resmi Jadi Pegawai KPK

Myspace Rainbow Text - http://www.myrainbowtext.com

Facebook Legosocom

Metrotvnews.com, Jakarta:Sebanyak 28 penyidik Polri resmi beralih status menjadi pegawai di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, surat ketetapan Pimpinan KPK atas 28 penyidik tersebut sudah diterbitkan.

“Totalnya ada 28 orang. Mereka sudah diberi SK (surat ketetapan) Pimpinan KPK, sudah disampaikan ke Mabes Polri, kemarin siang,” kata Busyro di Jakarta, Kamis (4/10).

Menurut Busyro, saat ini, pengangkatan 28 penyidik sudah sesuai Pasal 7 Peraturan Pemerintah nomor 63 tahun 2005 tentang Sumber Data Manusia di KPK. Busyro yakin para penyidik tersebut legal secara hukum.

“Kita angkat sudah berdasarkan aturan hukum. Undang-Undang KPK juga menyatakan boleh mengangkat penyidik sendiri, sehingga penegak hukum juga pasti mengakui legalitasnya,” kata Busyro.

Disinggung soal status mereka yang masih anggota Polri, Busyro menyatakan tengah mempertimbangkan bagaimana mekanisme pengunduran mereka dari korps seragam coklat. Busyro memastikan tetap mempekerjakan mereka walaupun Polri akan memberhentikan secara tidak hormat.

“Kan kita sudah terlanjur mengangkat juga. Sudah kita dahului. Ada aturan di PP Nomor 63 Tahun 2005 Pasal 7,” kata Busyro.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, anggota Polri yang ingin menjadi pegawai di institusi lain harus mengundurkan diri terlebih dulu.

“Silakan untuk mengajukan permohonan pengunduran diri kepada Pimpinan Polri. Selama belum ada surat keputusan yang bersangkutan diberhentikan sebagai anggota Polri, berarti masih tercatat sebagai anggota. Berarti segala ketentuan yang berlaku (di Polri) juga berlaku pada dirinya,” kata Boy.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: