Legoso.co

Beranda » News » Newsweek Hijrah ke Online Setalah 80 Tahun

Newsweek Hijrah ke Online Setalah 80 Tahun

Myspace Rainbow Text - http://www.myrainbowtext.com

Facebook Legosocom

infosocmed.web.id – Pesatnya laju teknologi telah lama diramalkan berbagai kalangan akan menggusur industri media cetak. Hal ini terbukti menjadi kenyataan setelah dua majalah terkemuka di dunia, Time dan Newsweek, menderita penurunan pendapatan secara terus menerus dalam beberapa dekade terakhir.

Newsweek pun segera menentukan sikap atas kondisi tersebut. Majalah mingguan terkenal ini telah mengumumkan, edisi cetaknya akan berhenti setelah Desember 2012 nanti. Sebagai gantinya, Newsweek Global akan mulai tersedia awal tahun depan, yang merupakan gabungan antara edisi cetak dengan internet Daily Beast menjadi Newsweek. Edisi cetak terakhir rencananya akan terbit pada 31 Desember nanti.

“Kami mengalihkan Newsweek, bukan menyatakan selamat tinggal. Keputusan ini bukan tentang kualitas merek atau jurnalistik, karena masih akan tetap kuat selamanya. Ini merupakan tantangan ekonomi dalam percetakan dan distribusi,” seperti tertulis dalam pernyataan Tina Brown, pemimpin redaksi dan pendiri situs internet Newsweek Daily Beast Company.

Tina mengakui migrasi ke dunia maya tersebut akan menyebabkan pemutusan hubungan kerja baik pada divisi redaksi dan bisnis di Amerika Serikat maupun internasional.

Ditambahkannya, versi internet Newsweek nantinya akan berupa satu edisi tunggal untuk pasar internasional, yang bisa dinikmati oleh pengguna komputer jinjing (laptop), tablet, dan telepon seluler, dengan terlebih dahulu mendaftar sebagai pelanggan. Sirkulasi versi cetak majalah yang sudah berusia 80 tahun ini turun dari empat juta eksemplar satu dekade silam, menjadi 1,5 juta eksemplartahun lalu.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: