Legoso.co

Beranda » News » Ditemukan, Alat Tes Kesuburan Melalui Liur

Ditemukan, Alat Tes Kesuburan Melalui Liur

Myspace Rainbow Text - http://www.myrainbowtext.com

Facebook Legosocom

legoso.co

Sebuah alat tes masa subur wanita melalui liur telah diperkenalkan di Inggris. Hal ini menjadi sebuah penemuan baru karena sebelum tes urin menjadi penentu kesuburan sebelum alat ini ditemukan.

Dengan alat ini wanita pun tidak perlu susah payah buang air jika ingin mengetahui status kesuburannya.

Alat berbentuk seperti lipstik ini dilaporkan mampu mengukur estrogen dan kadar garam pada ludah wanita yang mengalami ovulasi. Pabrik pembuat alat tes telah mengatakan produknya 98% akurat dalam mendeteksi masa subur. Alat ini dibanderol dengan harga 40 poundsterling atau sekitar Rp600.000, demikian menurut Daily Mail.co.uk  pada Selasa (23/10).

Teknologi alat tersebut sebenarnya dikembangkan oleh peneliti dari University of Turin, Italia. Mereka menyatakan kalau wanita subur akan membuat estrogen pada ludah keringnya membentuk pola daun pakis yang ada di balik mikroskop.

Tak rumit dalam menggunakan alat ini. Seorang wanita bisa meludah atau menjilat lensa mikroskop sebelum mengembalikannya ke alat tes masa subur. Setelah 10-15 menit, hasilnya bisa diintip dengan cara menekan tombol lampu.

Jika lensa menunjukkan titik-titik saja maka wanita tersebut tidak sedang dalam masa ovulasi. Namun jika membentuk seperti daun pakis yang muncul di lensa, tandanya wanita itu akan mengalami masa ovulasi dua atau tiga hari berikutnya. Alat pengetes ini akan mulai dijual di apotek Lloyds Pharmacy di seluruh Inggris mulai November mendatang.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: