Legoso.co

Beranda » Opini » Just Guyu…!!!

Just Guyu…!!!

Myspace Rainbow Text - http://www.myrainbowtext.com

Facebook Legosocom

Legoso.co

Legoso.co

Mari kita tertawa bersama, namun apa yang perlu kita tertawai? Jika kita lihat di sekeliling kita ternyata banyak hal bisa kita tertawai. Hal yang ‘dilucu-lucukan’ memang sering terjadi di negeri yang kita cintai ini. Tapi apa daya, kita hanya bisa tertawa,  karena sudah seharusnya dan sudah ditakdirkan untuk menertawai diri sendiri.

Bukan terlalu ikut campur, karena saya hanya bisa tertawa. Tapi lihat apa yang terjadi di negeri ini, belum lama ini menteri pemuda dan olah raga kita mengundurkan diri karena ditetapkan menjadi tersangka sebuah kasus korupsi. Melihat kasus ini siapa yang tidak tertawa. Banyak yang menilai bahwa pengunduran sang mantan menteri tersebut adalah sikap yang jantan dan patut di apresiasi. Biaklah jika memang itu salah satu pendapat yang menunjukan ke-Demokrasian kita. Tapi apakah pantas, coba tengok ke negeri matahari terbit, Tadahiro Matsushita Menteri Jasa Keuangan Jepang bahkan melakukan bunuh diri setelah di duga di badan yang dipimpinnya ada tindak korupsi, atau coba lihat di korea selatan, seorang mantan menteri bunuh diri karena tak tahan di tuduh bunuh diri. Bukan menyarankan bunuh diri bagi para pejabat, hanya mengingtkan beratnya beban yang ditanggung.

Tak habis sampai disitu, kita kembali dibuat tertawa setelah melihat siapa pengganti sang mantan menteri yang terjerat korupsi. Entah semua tersadar atau tidak sang penggati masih diragukan untuk memimpin kementrian yang bergulat dengan kemajuan penerus bangsa serta olahgara yang sedang di runduh awan hitam. Bahkan disalah satu wawancaranya yang dilakukan salah satu televisi swasta ia jelas-jelas tak mempunyai background un tuk memimpin Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora).

Jika disuruh memilih, apakah Roy Suryo lebih pantas memimpin Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkomoninfo) atau Kemenpora. Kalau saya sendiri lebih memilih jika Roy memimpin Kemenkominfo (Jika tak ada pilihan bahwa Roy tak pantas memimpin keduanya). Tapi tentu kita tidak bisa menggugat karena itu merupakan hak prerogatif pak presiden seperti tercantum pada Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008.

Tentunya masih banyak lagi yang masih bisa buat kita tertawa, tapi untuk sekarang mari kita tertawa..!!!

Twitter: @hilmanfaw


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: